Saturday 18 May 2019

Menjadi Kupu-Kupu

Hai apa kabar iman hari ini, masihkah tetap terjaga atau sedang mengalami penurunan. Sudah memasuki hari ke-12 Ramadhan, jika sedang futur semoga Allah segera kembalikan semangat ibadahnya.
Tidak terasa ternyata sudah memasuki hari ke-12 yang itu artinya kita semakin mendekat untuk meninggalkan ramadhan.
Pernahkah kita melihat proses awal pembentukan kupu-kupu yang indah itu. Ya, kita semua tahu bahwa kupu-kupu berasal dari kepompong. Mungkin banyak dari kita yang tidak menyukai kepompong, tapi banyak dari kita juga yang menyukai kupu-kupu.

Begitulah hidup ini, banyak orang yang tidak menyukai sesuatu yang tidak menyenangkan, tapi sangat mengharapka sesuatu yang indah dengan cepat.

Maka jadilah seperti kepompong, saat dia berjuang, banyak yang tidak menyukainya. Tetapi setelah menjadi kupu-kupu yang indah, banyak yang mendambakannya.

Ya mungkin itulah manusia, hanya melihat sesuatu yang sekarang terlihat membanggakan, indah, megah dan wah. Mereka hanya melihat hasil, tanpa tahu bahagiamana seseorang itu berjuang dengan
payah.

Maka tak apa jika orang hanya melihat keindahan dan kenyaman yang mungkin sekarang telah kita rasakan. Tak apa mereka tidak melihat lelahnya perjuangan dan gagal berkali-kali. karena kita pun tak perlu menjelaskan kepada mereka, mereka pun mungkin tak akan percaya. Hanya saja merek terlihat membanggakan kita ketika kita berada dipuncak kejaan dan akan kembali merendahkan kita ketika kita terjatuh.

Sebanyak apapun teman kita saat berada dalam kejaan, mereka tidak semua yang ada saat kita berada dalam keadaan terpuruk. Bersyukur jika mempunyai orang-orang yang selalu mendukung dalam segala hal.

#Day(12)
#OneDayOnePost30HRDC
#WritingChallange30HRDC
#30HariRamahanDalamCerita
#Bianglalahijrah

2 comments:

  1. Begitulah manusia, selalu lebih mempercayai katanya ketimbang faktanya. Lebih terlatih melihat hasil daripada proses hmm

    ReplyDelete
  2. Hehehe iya benar. Tpi kita tidak bisa juga menyalahkan. Karena memang begitu adanya. Cukup diberi senyuman saja. 😊

    ReplyDelete