Tuesday 22 January 2019

Sepenggal kata tentang jodoh




Jodoh itu simple “kalau kita tidak berjodoh dengan orang yang kita suka, mungkin kita bakal berjodoh dengan orang suka sama kita”. Mudah ya, iya mudah banget diucapkan tapi sangat sulit dilakukan, sangat sakit jika kembali pada kenyataan yang ternyata itu sangat menyakitkan dan tidak sesuai dengan segala impian-impian yang sudah kita rangkai. Mungkin kalau itu aku yang mengalami pun bisa merasa tak sanggup. Ya, bagaimana bisa kita melihat orang yang kita suka bahagia dengan orang lain. Sangat munafik jika kita mengatakan “aku bahagia melihat kamu bahagia, walaupun kamu bahagia dengan dia dan bukan dengan ku”. Kenapa itu sangat munafik, karena manusia itu pasti punya sifat egois dan rasa ingin memilikinya itu besar.
            Kamu dipertemukan oleh orang-orang yang pernah singgah dalam hidupmu dan mungkin pernah kamu sukai itu, bukan berarti dia akan menjadi pasanganmu. Sifat baik laki-laki itu ada yang dia benar-benar baik pada semua orang dan dia menebar senyum bahagia pada banyak orang, maka kamu jangan baper dan menganggap dia itu menyukaimu, bahkan dia merayupun itu bisa jadi hanya sebuah candaan yang harusnya tak perlu dimasukkan kedalam perasaan. Tapi ada juga yang dia baik cuma kekamu untuk mencari simpati dan perhatianmu karena dia ingin kamu tahu bahwa dia itu suka kamu.
            Wanita itu mudah banget baper, tapi ada yang bapernya terlihat ada juga yang tidak kelihatan sama sekali. Aku punya teman yang dia itu pernah dekat sama teman laki-lakinya, di chattingan mereka itu saling memberi perhatian (beberapa tahun lalu), aku bilang “jangan berlebih, nanti kamu baper” terus dia bilang “aku gak baper kok, kami Cuma teman”. Iya semua juga diawali dengan berteman kan. Tiga kali dia begitu dan kata-kataku selalu sama jawabannya pun sama. Kamu itu kalau baper keliatan, dimulutmu bilang gak, tapi tingkahmu iya. Jangan kamu sakit hati kalau ternyata yang dia lamar itu bukan kamu, mungkin Allah sudah siapkan yang lebih baik dari dia. Jangan kemudian kamu mencoba lari dari kenyataan.
            Kelemahan wanita itu ada pada pendengarannya, sehingga wanita lebih mudah tergoda walau hanya dengan kata-kata, dan susah bedakan mana yang benar-benar tulus atau mana yang hanya membual. Dan kelemahan laki-laki itu ada pada matanya, maka dia akan mudah tergoda dengan wajah wanita yang lebih dan lebih cantik lagi. "Rabiatul Adawiyah pernah dilamar oleh seorang lelaki, dan dia bertanya kenapa lelaki itu mau melamarnya, kemudian kata lelaki itu dia ingin menikahi Rabiatul Adawiyah karena kesholihahan dan kecantikannya, maka Rabiatul Adawiyah mengatakan 'saya punya adik perempuang yang sangat cantik dan sholihah, dan dia ada dibelakangmu, maka lelaki itu langsung menoleh kebelakang untuk melihatnya, maka kata Rabiatul Adawiyah 'Pulanglah, kamu itu munafik, tidak ada cinta yang menoleh pada yang lain walaupun itu lebih baik'".
            "Silahkan cek, mungkin saya salah".

2 comments:

  1. Kelemahan wanita gampang baper, kelemahan pria ada di matanya. Begitu, ya? Hihi

    ReplyDelete
  2. Hahaha itu bahasa simple nya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete