Friday 11 January 2019

Cowok Idaman Cewek


Ini tentang cowok idaman cewek menurut beberapa temanku yang cewek, jadi ini dari sudut pandang cewek yang menilai. Ini dari teman-teman yang sedang punya pacar, pernah pacaran, sudah hijrah, dan yang gak pernah pacaran juga ada. 😀😀😀
Jadi cewek itu suka sama cowok yang perhatian, asyik diajak bercanda, yang bisa jadi sahabat, kakak, ayah juga sebagai pasangan, terus yang ngertiin sifat egois ceweknya, cowok yang terima cewek apa adanya (baik dan buruknya), yang menenangkan, suka ngingatin masalah ibadah, peka, dan saling mendukung dalam segala hal. Yang pasti cewek suka cowok yang langsung ngasih kepastian, to the point dan suka ngumbar janji, jadi cewek itu butuh pembuktian bukan bualan. Cewek itu suka cowok yang memiliki akhlak baik dan sifat dewasa.
Cewek suka cowok yang agamanya baik dan sholatnya rajin, suka cowok yang perhatian sekecil apapun itu pasti berasa misalnya membelai atau ngelus kepala cewek (yang ngasih pendapat ini suka banget dielus kepalanya 😚), cowok yang bertanggung jawab atas ceweknya, good looking (biar  bisa dibawa kemana-mana 😂), berduit (ada uang sayang abang sayang, gak ada uang abang ditendang 😲 ‘ngeri’), lemah lembut dan gak pemukul.
Cewek suka sama cowok yang gak suka membanding-bandingkan ceweknya sama cewek lain, cowok yang terima cewek apa adanya tanpa memandang fisik (ataupun duit 😜) suka cowok yang perhatian, terus kalau dia serius, ceweknya dikenalkan kekeluarganya.
Yang pasti seiman 😁 ya minimal rajin sholat (emang harus rajin sholat kan ya 😘), orangnya sabar dan selalu ada waktu suka dan duka (jadi gak Cuma waktu sukanya aja 😙), orangnya pengertian maksudnya mengerti keadaan dan gak suka marah, selalu mengingatkan dan mengajak dalam kebaikan.
Ada cewek yang suka cowok ganteng, suka karena uangnya, ataupun suka karena penampilannya, sopan santun tutur katanya, akhlak dan imannya baik. Tapi cewek ini suka cowok yang suka sholawatan dan paham agama (I like it). MasyaAllah.
Cewek suka sama cowok yang buat cewek nyaman dan gak menjadi beban buat ceweknya. Maksudnya maksudnya ada cewek itu yang gak suka dikekang, kerana dia tau mana yang terbaik buat dia dan mana yang gak baik buat dia, tapi cewek itu juga butuh arahan dan nasehat dalam keraguan, terus cewek itu gak suka cowok yang terlalu posesif yang segala apa yang dilakukan cewek itu harus dilaporkan kecowoknya, jadi ibaratnya cowok itu terlalu mengekang ceweknya, nah itu yang dimaksud jadi beban. Jadi bukan cowok yang terlalu mengekang atau terlalu membebaskan, terlalu mengekang bisa bikin cewek jenuh dan jengkel, atau terlalu membebaskan itu terkesan gak perhatian. Tapi dalam hal berumah tangga, cewek gak mau segala kerjaan rumah itu dikerjakan sama cewek tanpa cowok bantu apapun karena itu seolah cewek jadi pembantu dirumah itu, jadi saling membantu pekerjaan, gak suka dikekang misalnya tugas cewek Cuma dirumah dan gak boleh kemana-mana atau gak boleh berkarir, jadi yang boleh kerja Cuma suami saja.
Wanita itu suka laki-laki yang baik agama dan ibadahnya, karena laki-laki yang paham akan agama tidak akan menyakiti wanitanya, dia tidak akan memukul wanitanya karena dia tahu bahwa wanita itu harusnya dilindungi bukan disakiti. Laki-laki yang paham agamanya tidak akan menyakiti perasaan wanitanya, dia tidak akan menduakan wanitanya, karena dia tahu tanggung jawab untuk membahagiakan satu wanita saja belum cukup, bagaimana dia bisa membahagiakan wanita yang lain. Laki-laki yang tahu agama tidak akan menelantarkan wanitanya, hingga dia akan berusaha bersusah payah untuk menafkahi keluarganya dengan cara yang halal. Laki-laki yang baik agamanya dan rajin ibadahnya akan bisa membimbing keluarganya dalam hal kebaikan, Tuhannya saja tidak dia tinggalkan bagaimana dia bisa meninggalkan keluarganya yang Allah titpkan kepadanya. Wanita suka laki-laki yang menghargai ibunya, karena dia tahu bagaimana dia seharusnya menghargai seorang wanita yang menjadi ibu dari anak-anaknya, dia tahu bagaimana perjuangan mengandung, merawat dan mendidik anak-anaknya. Laki-laki yang baik tidak akan membiarkan wanitanya susah payah sendirian, dia akan membantu kesusahan wanitanya tanpa mengeluhkan apapun, karena dia tahu pekerjaan wanita itu tak pernah berhenti setiap hari. Laki-laki yang baik akan mendukung setiap kebaikan yang dilakukan wanitanya dan menasehati setiap wanitanya salah, bukan malah menghakimi. Laki-laki yang baik tidak akan dengan mudah membentak wanitanya, karena dia tahu sekuat apapun wanita dia adalah makhluk yang sangat rapuh dan sangat perasa.😇

No comments:

Post a Comment